pasang iklan gratis

Cara Budidaya Jahe di Lahan Sempit


Cara Budidaya Jahe di Lahan Sempit - Budidaya jahe siapa bilang harus selalu di lahan yang luas. Di lahan yang sempit pun kita bisa budidaya jahe dengan hasil yang maksimal, bahkan luar biasa hasilnya.Mau tahu Cara Budidaya Jahe di Lahan Sempit?

Kita akan mencontohkan mempunyai lahan 3 x 3 m. Siapkan papan atau bambu (bisa dilakukan secara bertahap. Lahan tak usah dicangkul, tapi sisi lahan kita pasang papan sehingga berbentuk kotak. Cukup untuk tahap pertama ini papan dengan lebar 30 cm. Beri pupuk organik/bokashi setebal 10 cm. Tanam bibit jahe dengan jarak 12 x 12 cm.

Bulan kedua bibit jahe sudah tumbuh. Tambah kembali 10 cm pupuk organik, sehingga ketinggian pupuk menjadi 20 cm. Bulan ke 3 tambah lagi 10 cm pupuknya. Papan juga ditambah di sekelilingnya. Terus tambah pupuk setiap bulannya 10 cm hingga bulan ke 9 sehingga tingginya menjadi 90 cm. Papan juga terus ditambah. Bulan ke 12 jahe bisa dipanen. Hasil dari Budidaya jahe di laham sempit ( 3 x 3 m) dengan teknik tadi bisa menghasilkan 8 kuintal sampai 1 ton. Luar biasa, kan?

Tidak percaya? Coba saja.

Cara budidaya yang lainnya lihat di sini

0 Response to "Cara Budidaya Jahe di Lahan Sempit"

Post a Comment